luna

GlitterFly.com - Customize and Share your images

Selasa, 27 Oktober 2009

KEBUDAYAAN TARAKAN


Sebenarnya aku gak terlalu tau tentang kebudayaan Tarakan, karena aku bukan ora asli itu. but beneran aku gak terlalu tau. (hah,, begini lah anak zaman sekarang tak terlalu peduli dengan kebudayaan)
Tapi aku akan sedikit memberitahu tentang kebudayaan Tarakan yang aku ketahui...
Setahu ku ci baru Tarian Jepen and Iraw Tengkayu aja, selebihnya kau gak tau (maaf yee)...
Aha, tarian Jepen tu unik, aku suka, aku pernah melihatnya pas kelas 1 SMP... Musiknya juga agak slow dikit jadi pas banget dengan tariannya yang lemah gemulai...
Terus kalo Iraw Tengkayu aku belum pernah melihatnya, tapi aku dengar-dengar ci Iraw Tengkayu itu adalah sebuah ritual berupa penyerahan sesajen, yang kemudian di buang ke laut. Ritual itu di laksanakan secara berarak-arakan, dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, ritual itu bisa di sebut juga dengan Pesta Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar